LELANG BONDO DESA TAHUN INI MENURUN DARI TAHUN KEMARIN

KedalinganNews.. Tanah bondo desa merupakan tanah kas desa yang masuk sebagai pendapatan asli desa ( PAD ). Selain dari DANA DESA ( DD ) yang bersumber APBN dan Alolasi Dana Desa ( ADD ) yang bersumber dari APBD kabupaten Pati, desa Kedalingan juga mendapatkan pendapatan dari tanah bondo desa yang di lelang setiap tahunnya.
Pendapatan dari lelang bondo desa ( PAD ) di gunakan untuk kebutuhan desa yang telah tertuang dalam APBDESA setiap tahunnya. Dana Desa tahun 2021 yang banyak di gunakan untuk penanggulangan pandemi Covid 19, mengakibatkan banyak kebutuhan yang harus di cover oleh PAD.
Camat Tambakromo memberikan sambutan
Suasana Lelang bondo desa tahun 2O21
Hasil lelang bondo desa ( PAD) tahun ini di pergunakan untuk kebutuhan desa seperti pengadaan ATK, biaya rapat dan sebagainya dan juga insentif lembaga desa seperti insentif RT/RW, BPD, LPMD, Karang taruna,takmir masjid, dan seluruh lembaga yang masuk dalam struktur lembaga desa Kedalingan.
Lelang bondo desa tahun ini di selenggarakan selasa 22 juni kemarin. Acara lelang tersebut juga di hadiri Camat Tambakromo selaku pengawas, Kepala desa Kedalingan beserta perangkat desa, ketua BPD, ketua LPMD, dan warga masyarakat sebagai pelelang. Dalam sambutannya Camat Tambakromo Tony Romas Indriarsa menekankan agar masyarakat selalu menerapkan 6 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama.
“Kalau bisa kita memakai masker dua lapis, lapis pertama masker medis dan masker kedua masker kain, karena penyebaran virus corona ini sekarang mudah dan sangat cepat ” ungkap Beliau.
Lelang yang di ketuai bapak Santoso tersebut menghasilkan Rp. 105.600.000, lebih kecil dari tahun kemarin. Tapi walau begitu sesuai target yang di rencanakan. (ap-red)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan