BPUM UMKM DI PERPANJANG HINGGA AKHIR NOVEMBER

KedalinganNews..  Setelah ditutup 9 September bulan lalu, pendaftaran BPUM di Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Pati yang merupakan program bantuan Presiden Joko Widodo untuk  UMKM di buka kembali. BPUM atau Bantuan Presiden ( Banpres) Produktif Usaha Mikro merupakan program pemerintah yang bertujuan mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) supaya tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

Berbeda dengan pendaftaran BPUM periode sebelumnya, pendaftaran di koordinir oleh pihak desa dan di ajukan ke Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Pati, untuk pendaftaran BPUM UMKM kali ini dapat di lakukan secara online di link bit.ly/BPUMDinkopPati .

Desa Kedalingan telah mengajukan sebanyak sebanyak 180 pendaftar BPUM UMKM dan telah mengajukan berkas di Dinas Koperasi Kabupaten Pati 8 September bulan lalu. Perlu di garis bawahi, pendaftar BPUM UMKM tidak serta merta langsung mendapat bantuan karena verifikasi lolosnya tidaknya di tentukan oleh pusat.

Adapun persyaratan yang harus di perhatikan adalah:
1. Warga Negara Indonesia
2. Memiiki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
3. Memilik Usaha Mikro dibuktikan dengan Nomor Induk Berusaha (NIB), Izin usaha Mikro Kecil (IUMK)
4. Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota TNI, Anggota Kepolisian (POLRI), Pegawai BUMN, dan Pegawai BUMD beserta keluarga
5. Tidak mempunyai akses kredit perbankan
6. Memiliki Rekening Bank Pemerintah (BRI, Mandiri Syariah, BNI) saldo tabungan kurang dari Rp. 2.000.000
7. Mengisi formulir pendaftaran.

Pendaftaran secara online akan di tutup 26 November 2020. ( ap-red)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan