MADRASAH DINIYAH ” NURUL ISLAM ” SIAPKAN STRATEGI PENCEGAHAN COVID 19

KedalinganNews.. Dampak situasi saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Pati yang cenderung zona merah dalam perkembangan Covid 19, berakibat kegiatan belajar mengajar tidak boleh tatap muka. Hal tersebut tentunya juga berdampak dalam kegiatan belajar mengajar Madrasah Diniyah ” NURUL ISLAM ” desa Kedalingan.

Sudah lebih sebulan tidak ada kegiatan belajar mengajar di Madrasah tersebut. Tidak hanya Madrasah Nurul Islam saja, TPQ maupun kegiatan mengaji untuk anak anak lainnya pun tidak mengadakan kegiatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah klaster baru dalam penyebaran Covid 19 dalam Madrasah.

Gedung bangunan Madrasah Nurul Islam

Minggu pagi 18 Oktober 2020, Pengurus maupun guru pengajar di Madrasah Nurul Islam mengadakan kerja bakti bersama. Kerja bakti di fokuskan di lingkungan Madrasah dan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan bertujuan mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Madrasah.

” Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan Madrasah bersih karena sudah lama tidak ada kegiatan belajar mengajar anak anak, dan penyemprotan disinfektan di maksud kan agar lingkungan madrasah steril sebagai strategi kami dalam pencegahan penyebaran virus di lingkungan madrasah ” ungkap Anang Sudadi kepala madrasah Nurul Islam.  ( ap-red)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan