PELEBARAN JEMBATAN SPADU SARANA PENINGKATAN BIDANG PERTANIAN

KedalinganNews,, Jembatan mempunyai manfaat  penting bagi berbagai aspek kehidupan. Baik bagi aspek sosial, budaya, maupun ekonomi. Dalam bidang sosial budaya misalkan, jembatan dapat mempererat dua wilayah yang terpisahkan oleh kali atau sungai. Dalam bidang ekonomi, masyarakat dapat meningkatkan ekonomi karena sarana transportasi lancar.

Melihat begitu banyaknya manfaat jembatan bagi kehidupan, Pemerintah Desa Kedalingan tahun 2020 ini kembali membangun sarana jembatan. Setelah tahun 2019 kemarin 3 jembatan telah di pugar total atau pun di renovasi. Untuk tahun 2020 ini, Pemerintah Desa Kedalingan merenovasi jembatan jurusan Spadu. Pembangunan jembatan tersebut sesuai hasil Musrenbangdes tahun 2020.

kegiatan proses renovasi jembatan Spadu 80 %
Kegiatan renovasi Jembatan Spadu

Jembatan Spadu juga merupakan sarana utama dalam bidang pertanian. Jembatan yang terlalu sempit di keluhkan petani karena saat panen raya mesin Combine tidak bisa lewat, sehingga petani saat panen masih menggunakan alat manual. Di harapkan dengan adanya pembangunan jembatan Spadu tersebut, pertanian warga masyarakat desa Kedalingan dapat meningkat.

Pembangunan Jembatan Spadu tahun ini bersumber dari Dana Desa tahap 3. Dampak dari Pandemi Covid 19 menyebabkan pembangunan fisik yang di anggarkan dari Dana Desa tahun 2020 berkurang karena sebagian di gunakan untuk penanganan Covid 19.  ( antoptgn_red )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan