MENGGALANG DANA UNTUK WATI LESTARI

KedalinganNews… Wati Lestari ,berbaring lemas di salah satu ruangan di RSUD soewondo Pati. Wanita yang beralamat di desa Kedalingan Rt. 06 Rw. 03 ini sudah beberapa hari menjadi pasien rumah sakit tersebut. Beliau saat ini pasrah dengan keadaan. Bukan tanpa alasan, anggaran untuk bayar rumah sakit saja saat ini tidak punya. walaupun termasuk warga kurang mampu, wanita yang sehari hari berjualan somay keliling ini tidak mendapat jaminan kesehatan atau BPJS-KIS dari pemerintah.

Menurut Heru Santoso adik Wati Lestari, penyakit kakaknya sudah hampir satu bulan. Pernah di bawa ke salah satu rumah sakit di Pati,kakaknya di diagnosa terkena Typus. Kemudian di bawa ke salah satu dokter dan di diagnosa penyakit jamur kukit. Sekarang setelah di rawat di RSUD Soewondo,di diagnosa dokter menderita penyakit kelainan sel darah merah dan sudah mau menjalar ke jantung

Sebelumnya Kepala desa terpilih Joko Waluyo bersama Kasi Kesra Susamsi pernah mengajukan permohonan  agar yang bersangkutan mendapat pelayanan gratis lewat program Jamkesda di Dinas Sosial. Karena adanya regulasi dan aturan yang baru,pengajuan tersebut tidak dapat di penuhi.

Karena berita yang berkembang di kalangan masyarakat ,baik dari mulut ke mulut maupun melalui media sosial,menimbulkan banyak empati dari kalangan masyarakat khususnya warga Kedalingan. Banyak penggalangan dana untuk pengobatan Wati Lestari.

Dalam rapat rutin bulanan PKK 20 januari kemarin, secara spontanitas terkumpul dana 500 ribu rupiah. Partisipasi Karang Taruna,Linmas desa Kedalingan bahkan Paguyuban Putu Mbah Daling pun berencana mengadakan Barongan keliling desa dalam rangka penggalangan dana untuk Wati Lestari.

Tidak hanya warga Kedalingan,Penggalangan dana Lewat Yayasan Kedali Mas Mulia pun banyak mendapat respon dari masyarakat luar desa Kedalingan.Yayasan Kedali Mas Mulia merupakan Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial,yang anggotanya dari berbagai kalangan.Untuk dapat berpartisipasi dapat menyalurkan bantuan ke rek. Bank BRI nomor 8174-01-003851-53-8.

” Terimakasih kepada semuanya terutama warga kedalingan , atas sumbang sihnya berupa dana atau tenaga , anda semua luar biasa , smoga ALLAH MEMBERKAHI kehidupan anda dan sekeluarga , dengan keiklasan saudara apa yg serasa berat menjadikan ringan , semoga ini membuat persatuan kita merasakan satu nasib dan saling berbagi peduli dengan yang lain . Sekali lagi semoga dengan keiklasan saudaraku semua , menjadikan kelak sebagai penolong di hari akhir nanti … AAMIIN ” Ungkapan Joko Waluyo atas kepedulian masyarakat untuk penggalangan dana Wati Lestari. ( ap-red )

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan