MENJAGA SEHAT DI POSYANDU LANSIA

KedalinganNews.. Ibu Legi pagi itu dandan lebih rapi,tidak seperti biasanya. Warga kedalingan Rt.07 Rw.03 ini meneruskan langkahnya ke suatu tempat, di mana ternyata disana sudah banyak berkumpul orang seusianya.Kegiatan tersebut selalu dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Sebenarnya kegiatan apa yang di lakukan ibu Legi?

Ibu Legi merupakan salah satu pengunjung tetap posyandu lansia desa Kedalingan.Beliau menyadari bahwa orang seusianya, menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu setiap bulan beliau memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan Pemerintah desa Kedalingan bekerja sama dengan Bidan desa yang di berikan secara gratis.

Pos Pelayanan Terpadu  bagi warga lanjut usia ( POSYANDU LANSIA)  merupakan agenda rutin program PKK dan Bidan desa Kedalingan .Posyandu Lansia desa Kedalingan di bagi menjadi 2 tempat.Pertama bertempat di rumah Agung sujoko ( Bayan Joko) setiap tanggal 15 setiap bulannya dan tempat kedua di rumah Dimin ketua Rt. 07 Rw. 02 setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Posyandu Lansia memberikan berbagai layanan kesehatan. diantaranya pemeriksaan kesehatan, pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tensi darah, pemberian obat secara gratis sesuai keluhan warga,  penyuluhan kesehatan serta program Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Tidak kurang sekitar 80 sampai 90 lansia aktif memanfaatkan Posyandu ini setiap bulannya. Hal ini tidak terlepas dari peran serta Bidan desa Aida Muslimah dan kader Posyandu yang selau giat mengkampanyekan hidup sehat, mengajak masyarakat, khususnya lansia, untuk terus datang ke Posyandu. (ap-red)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*