JOKO WALUYO TERPILIH UNTUK KETIGA KALINYA

Kedalingan,, Kedalingan merupakan satu dari 5 desa di kecamatan Tambakromo yang melaksanakan Pilkades serentak desember tahun ini.Dari tahapan demi tahapan yang dilakukan Panitia ,terpilih dua calon Kepala Desa yang berhak mengikuti Pilkades desa Kedalingan.Yaitu Joko Waluyo mendapat nomer urut 1,dan Sumaryati, SE mendapat nomet urut 2.yang notabene keduanya adalah merupakan pasangan suami istri.

Hari ini tepat 21 Desember 2019,segala persiapan pelaksanaan Pilkades telah seratus persen dipersiapkan Panitia.Tempat pemungutan suara di pusatkan di balaidesa Kedalingan.Sebanyak 1906 undangan telah tersebar kepada pemilih,sedangkan 335 undangan tidak tersebarkan kepada pemilih karena merantau dan berbagai faktor.Sebanyak 2241 warga yang masuk dalam daftar Pemilih Tetap ( DPT),terbagi menjadi 3 dapil wilayah pemilihan.Wilayah RW 01 masuk Dapil 1,wilayah RW 02 masuk Dapil 2,wilayah RW 03 masuk Dapil 3.

Tepat pukul 7.45 calon kepala desa Joko Waluyo berangkat dari rumah beliau menuju balaidesa di iring oleh ratusan pendukungnya.Ratusan pendukung yang telah berkumpul dari pagi itu terdiri dari berbagai kalangan,baik dari unsur RT/RW,Linmas,PKK maupun masyarakat sekitar. Bukti bahwa beliau masih di cintai rakyatnya.

Antusias masyarakat untuk memilih sangat lah tinggi, dari 1906 undangan yang beredar 1639 orang menggunakan hak pilihnya. Setelah dilakukan perhitungan suara terpilih Joko Waluyo dengan perolehan suara sebanyak 1164 dan Sumaryati, SE sebanyak 344 sedangkan suara tidak sah 131.

Setelah perhitungan selesai Ketua panitia Ahmad Sholikin membacakan hasil perhitungan suara dan penandatanganan berita acara oleh kedua calon kepala desa mengetahui tim pengawas kecamatan dan saksi saksi . (ap-red)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan