DUA KANDIDAT BAKAL CALON KEPALA DESA MENDAFTAR HARI INI

Kedalingan,, Desa kedalingan merupakan salah satu desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala desa serentak tahun 2019. Selain desa Kedalingan terjadwal 4 desa lainnya di lingkup Kecamatan Tambakromo yang mengikuti pemilihan Kepala desa serentak yang di laksanakan 21 Desember tersebut,yaitu desa Keben, Angkatan Lor, Keben, dan Tambakromo.

Masa jabatan Kepala Desa aktif desa Kedalingan sebenarnya sampai januari 2020,sehingga bagi petahana yang ingin mencalonkan dirinya jadi Kepala Desa lagi wajib mengambil cuti. Hal yang sama juga pernah disampaikan oleh Bambang Setyo sebagai Kasi Pemerintahan kecamatan Tambakromo dalam sosialisasi dan pembentukan panitia pilkades di balaidesa kedalingan 3 Oktober kemarin. Selain wajib mengambil cuti, calon petahana harus memenuhi syarat syarat lainnya,di antaranya adalah telah membuat laporan Akhir Masa Jabatan yang bersangkutan menjabat Kepala desa dan tidak pernah menjabat lebih dari tiga kali masa jabatan sebagai Kepala desa.

Kamis, 07 November H. Joko waluyo yang merupakan petahana mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala desa Kedalingan kembali untuk periode 2020 sampai 2016.Beliau di dampingi oleh sang istri yaitu Hj. Sumaryati yang juga mendaftar sebagai bakal calon Kepala desa Kedalingan. Berkas permohonan sebagai Kepala desa diterima panitia bagian penjaringan dan penyaringan di balai desa yang sekaligus sebagai sekretariat panitia pilkades.

Penutupan pendaftaran bakal calon kepala desa di tutup tanggal 13 November sesuai jadwal,untuk itu bagi masyarakat yang ingin mendaftar diharapkan hadir sebelum penutupan pendaftaran.  ( ap_red )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan