DONOR DARAH UNTUK SESAMA OLEH KARANG TARUNA KEDALINGAN

Kedalingan.. Donor darah merupakan kegiatan pengambilan darah seseorang untuk diberikan kepada seseorang yang membutuhkan melalui transfusi darah.Donor darah tentu ada efek positif dan negatifnya.Tentunya efek positif lebih banyak dari pada efek negatifnya.Banyak alasan orang tidak mau ikut donor darah,dari takut jarum suntik, takut sakit setelah donor darah, dan banyak alasan lainnya.

Darah merupakan komponen penting dalam tubuh manusia.Dengan donor darah kita dapat menyelamatkan nyawa seseorang bahkan beberapa orang sekaligus.Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerimanya tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya.

Mengetahui begitu pentingnya donor darah bagi kehidupan,sabtu 17 agustus pemuda pemudi desa Kedalingan yang tergabung Karang Taruna “KRIDA TARUNA” mengadakan acara Donor darah untuk sesama.Donor darah yang bertempat di balai desa kedalingan ini bekerja sama dengan PMI kabupaten  Pati.Selain untuk kemanusiaan, acara donor darah ini pun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74.Dengan donor darah masyarakat diharapkan dapat  menghargai  perjuangan pahlawan dalam merebut Kemerdekaan. Acara ini terbilang sukses terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang untuk donor darah.  (ap-red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan