PEMBENTUKAN PENGURUS P3A DESA KEDALINGAN

Kedalingan.. Tidak dipungkiri sebagian masyarakat Kedalingan adalah petani.Maka perlu adanya kiat kiat khusus supaya pertanian di Desa Kedalingan lambat laun bisa berkembang.Untuk itu,Pemerintah Desa Kedalingan selasa siang memembentuk kepengurusan P3A.

Perkumpulan Petani Pemakai Air atau P3A merupakan salah satu Program Pemerintah dalam bidang pertanian.P3A adalah kelompok yang dibentuk oleh petani yang mendapat manfaat secara langsung dari pengelolaan air dan jaringan irigasi, air permukaan, embung/dam parit dan air tanah. Sedangkan GP3A adalah gabungan beberapa kelembagaan P3A yang bersepakat, bekerjasama memanfaatkan air irigasi dan jaringan irigasi pada daerah layanan blok sekunder, gabungan beberapa blok sekunder, atau satu daerah irigasi. Tujuannya untuk mempermudah pola koordinasi dan penyelenggaraan irigasi sekunder serta memperkuat posisi tawar petani pada usaha pertaniannya.

Dalam rapat tersebut terpilih ketua P3A yaitu Bpk.Jasman yang sudah berpengalaman bertahun tahun dalam bidang pertanian.Selain di hadiri oleh pendamping P3A,rapat tersebut juga dihadiri oleh Bapak Joko Waluyo Kepala Desa Kedalingan,ketua Gapoktan,dan Kelompok Kelompok Tani di desa Kedalingan. ( ap_red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan