MONITORING DAN EVALUASI DARI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN PATI

Kedalingan.. Arsip adalah catatan rekaman kegiatan atau sumber informasi dengan berbagai macam bentuk yang dibuat oleh lembaga, organisasi maupun perseorangan dalam rangka pelaksanaan kegiatan. Arsip dapat berupa surat, warkat, akta, piagam, buku, dan sebagainya, yang dapat dijadikan bukti sahih untuk suatu tindakan dan keputusan. Dengan adanya perkembangan teknologi, arsip dapat berbentuk audio, video dan digital.

Mengingat jumlah arsip yang semakin banyak dibuat dan diterima oleh lembaga, organisasi, badan maupun perseorangan maka diperlukan manajemen pengelolaan arsip yang lebih dikenal dengan sistem kearsipan melalui beberapa pekerjaan atau kegiatan untuk mengelola arsip yang ada.

Dalam rangka terwujudnya tertib adminitrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati khususnya Desa Kedalingan,Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati Kemarin melaksanakan monotoring dan evaluasi Kearsipan bagi Pemerintah Desa Kedalingan.

Dengan adanya monitoring dari Dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten Pati,tata kelola dan kearsipan di Pemerintah Desa Kedalingan menjadi lebih baik. (ap_red)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan