WARGA DI HARAPKAN TIDAK BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN

Infokedalingan,, Hal itu jadi salah satu wacana dalam pertemuan warga lingkup Rt.07/Rw.03 desa Kedalingan,rabu siang.Pertemuan tersebut sebagai agenda sosialisasi tentang perlunya jambanisasi dan sanitasi yang baik di desa Kedalingan pada umumnya dan lingkup Rt.07/Rw.03 pada khususnya.

Selain warga Rt.07/Rw.03,pertemuan tersebut juga dihadiri tim dari Puskesmas Tambakromo,kader kader PKK,perangkat desa kedalingan dan tim dari Pamsimas.

Perlu di ketahui bahwa desa Kedalingan untuk tahun 2018 ini mendapatkan bantuan program Pamsimas.Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban. Dengan Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

”Di harapkan warga kedalingan khususnya untuk tidak membuang air besar sembarangan,misalnya di sungai karena di kuatirkan menimbulkan berbagai penyakit” tutur bapak Budi wakil dari Puskesmas Tambakromo di sela sela sambutannya.Selain dari Puskesmas memberikan sambutan juga perwakilan dari Pamsimas dan ibu Aida Muslimah selaku Bidan desa Kedalingan.(ak-red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan